Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi saat temui warga di salah satu rumah makan, Jumat (13/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Jumat Curhat Polres Temanggung, Warga Keluhkan Truk Odol yang Sering Memicu Kecelakaan

Jumat, 13 Januari 2023 - 21:54 WIB

Temanggung, Jawa Tengah - Untuk ke sekian kalinya, program “Jumat Curhat” kembali digelar oleh jajaran Polres Temanggung, Jawa Tengah, di sebuah warung makan di Pringsurat Temanggung,  Jumat (13/1/2023) siang.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, beberapa warga menyampaikan keluhan utamanya permasalahan sekitar jalan raya.

Salah satu sopir Mahmud (52) Warga Sayung Demak misalnya, ia mengeluhkan masih dijumpai kendaraan yang nekat melakukan Over Dimension And Over Load (ODOL), dan kebut-kebutan dijalan serta tidak sedikit kecelakaan yang terjadi akibat perbuatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas informasi dari masyarakat tentang ODOL dan akan menindaklanjuti dengan cara berkoordinasi dengan Dishub untuk menambah garis kejut speed trap di ruas jalan yang rawan serta menambahkan lampu hazard (lampu hati hati),” ungkap AKBP Agus Puryadi.

Sementara itu ditempat yang sama Busri (60) Kades Pingit Pringsurat menyampaikan pada malam hari lampu penerangan jalan dibeberapa titik jalur yang dianggap rawan utamanya jalur utama Pringsurat – Semarang banyak yang mati sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Banyak dijumpai dibeberapa ruas jalan utama lampu penerangan kurang dan banyak yang sudah tidak berfungsi,” ucap Busri.

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolres Temanggung berjanji akan segera menindaklanjuti dengan dinas terkait untuk perbaikan beberapa lampu yamg rusak dan penambahan beberapa lampu penerangan jalan dibeberapa titik yang dianggap rawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral