Bripka Sarno sukses merubah lahan kosong menjadi kebun sayuran, Senin (16/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Kisah Bripka Sarno, Sulap Lahan Kosong di Kebumen jadi Kebun Produktif untuk Warga

Senin, 16 Januari 2023 - 17:22 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Pemerintah terus mendorong ketahanan pangan di seluruh Indonesia, sehingga warganya bisa mengkonsumsi pangan dengan harga yang murah atau gratis dengan cara menanam sendiri. 

Seperti yang dilakukan Bripka Sarno, bapak tiga anak warga Desa Kalijirek, Kecamatan Kebumen ini. Melalui tangan dinginnya ia menyulap lahan kosong yang tidak produktif menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat luas di desanya. 

Ditengah kesibukannya sebagai anggota Polri, yang berdinas sebagai Kasium Polsek Alian, dirinya bisa beraktifitas berkebun menanam berbagai macam jenis sayuran yang hasilnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat di desanya. 

"Ada sayuran pare, terong, cabai, timun, kangkung dan lainnya, kita tanam lalu hasilnya untuk masyarakat," kata Bripka Sarno yang juga mantan pasukan Sat Brimob Polda Papua, Senin (16/1/2023).

Bripka Sarno menjelaskan kegiatannya membantu masyarakat ini berawal saat pandemi Covid-19 dulu. Dimana banyak warga masyarakat yang kesusahan dalam hal ekonomi. 

"Awalnya dulu saat covid, ketika ngobrol dengan tetangga yang mengeluh jika uang 50 ribu rupiah hanya bisa untuk belanja kebutuhan pokok sehari," tuturnya.

Saat pandemi covid hampir seluruh masyarakat mengalami susahnya mencari penghasilan, namun kebutuhan pokok harus terus terpenuhi untuk kelangsungan hidup.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral