Agus Prasetyo (Baju Hitam) menerima perawatan usai terjebak banjir, Rabu (18/1/2023.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Terjebak Banjir, Seorang Remaja Bertahan dengan Berpegang pada Pohon Selama 3,5 Jam

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:26 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Seorang remaja berusia 16 tahun asal Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah diketahui sempat terseret arus banjir sungai Gobak yang terjadi pada Selasa (17/1/2023) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Korban bernama Agus Prasetyo umur 16 tahun selamat setelah bertahan dengan berpegang pada sebuah pohon selama kurang lebih 3,5 jam.

Kasi Humas Polres Semarang Iptu Prihandayani mengungkapkan kejadian tersebut diketahui setelah orang tua korban melaporkan kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Desa Plumutan Polsek Bringin.

Orang tua korban melaporkan bahwa anaknya terseret arus banjir sungai Gobak, saat mandi di sungai tersebut pada Selasa sore.

" Berdasarkan keterangan orang tua korban, saat itu korban sekitar pukul 16.00 Wib setelah pulang dari sekolah kemudian mandi di sungai Gobak. Namun sesaat kemudian hujan turun dan selanjutnya orang tua korban yaitu Sarjiman (64Tahun) mencari anaknya dan menemukan anaknya mandi di sungai gobak di wilayah RT 5 RW 2 Jatisari, Plumutan. Orang tuanya sempat memperingatkan anaknya untuk segera keluar dari sungai, namun banjir terlanjur datang," Jelas Iptu Prihandayani pada Rabu (18/1/2023).

Mengetahui hal tersebut, Sarjiman hendak turun ke sungai untuk menyelamatkan anaknya. Namun hal itu tidak mungkin dilakukan karena derasnya arus sungai.

" Sempat orang tua korban hendak turun ke sungai namun karena derasnya air, maka orang tua korban kemudian mengejar anaknya yang terseret arus air sungai menggunakan sepeda motor. Ia kemudian menyusuri aliran sungai Gobak hingga jembatan Traban yang sudah berbatasan dengan Kab. Boyolali." imbuh Kapolsek Bringin AKP Giri Narwantono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral