Guru SMP N 5 Ungaran, Kabupaten Semarang berikan Edukasi bermain lato lato yang aman, Kamis (19/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Bisa Tingkatkan Ketangkasan, Disdikbudpora Kab. Semarang Bolehkan Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah

Jumat, 20 Januari 2023 - 02:33 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pro kontra permainan lato-lato yang saat ini cukup digemari oleh anak anak, menarik perhatian Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbubpora) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Menyikapi maraknya permainan lato-lato yang dilakukan oleh anak anak baik dirumah, tempat bermain hingga sekolah Disdikbudpora Kabupaten Semarang mengambil kebijakan tidak melarang anak anak membawa lato-lato ke sekolah asalkan dimainkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kadisdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan, tidak mempermasalahkan anak anak membawa lato lato ke sekolah, asalkan tidak dimainkan saat jam pelajaran atau di dalam kelas.

" Itu kan permainan anak anak, kita juga tidak larang anak anak bermain. Masak mau main lato lato dilarang. Tapj kita ada aturan dimana jika membawa lato lato ke sekolah ya mainnya waktu jam istirahat atau pulang sekolah," jelasnya saat dijumpai pada Kamis (19/1/2023).

Dikatakan lebih lanjut oleh Sukaton, dalam bermain lato lato ini anak anak tidak perlu dilarang. Namun perlu didampingi dan diarahkan agar bisa bermain sesuai waktu dan tempat.

" Ya kalo disekolah pas pelajaran jangan dimainkan Karena kan mengganggu, ini juga peran bapak/ibu guru untuk mengingatkan anak anak agar bisa main lato lato sesuai waktu dan tempat. Serta bagaimana main lato lato yang aman," imbuhnya.

Lato-lato merupakan permainan yang pernah populer di tahun 1990an dianggap bisa mengalihkan perhatian anak kecanduan gadget atau HP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral