Bersih-Bersih Klenteng Jelang Imlek..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Jelang Imlek, TNI dan Organisasi Masyarakat Kompak Bersihkan Klenteng di Cilacap

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:07 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Menjelang perayaan Imlek tahun 2574 Kongzili, tahun 2023, anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap, melakukan bersih-bersih tempat ibadah umat Khonghucu di Klenteng Lam Tjeng Kiong Cilacap, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/01/2023).

Selain anggota Kodim Cilacap, bersih-bersih klenteng jelang Tahun Baru Imlek ini, dilakukan oleh Organisasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Cilacap. 

Bersih-bersih tempat ibadah ini, sebagai bentuk mewujudkan toleransi antar umat beragama. Sebagian tempat yang di bersihkan oleh petugas adalah halaman klenteng dan sebagian dalam klenteng.

Selain membersihkan, mereka pun ikut mempersiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan saat perayaan Imlek.

Kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya di lakukan di satu klenteng, dari data petugas Kodim 0703 Cilacap,  kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di berbagai klenteng yang ada di Kabupaten Cilacap,  seperti di wilayah Kecamatan Kroya, Cilacap Selatan dan tempat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 01/ Cilacap melalui Babinsa Tambakreja Sertu Isminanto mengatakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang dilaksanakan di wilayah binaanya merupakan program Kodim 0703 Cilacap dalam rangka membantu persiapan umat Konghucu atau umat aliran yang sama untuk menyambut Hari Raya Imlek tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas yang dibangun bersama Kodim 0703 Cilacap dibantu mitra kami dari MBW Cilacap terus ada Ormas PP, masyarakat dan segenap elemen lainya untuk saling membantu , bersama-sama menyiapkan perayaan Imlek," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral