Petugas dari Polsek Kertek berjaga-jaga saat ibu hamil melahirkan di dalam mobil patroli, Rabu (25/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Seorang Ibu di Wonosobo Melahirkan Bayi di Mobil Patroli Polisi

Rabu, 25 Januari 2023 - 23:27 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Seorang ibu, Iyah (39) asal Dusun Kalikuto, Desa Candimulyo, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, melahirkan bayinya di dalam mobil patroli polisi milik Polsek Kertek, Wonosobo, pada Rabu siang (25/01/23).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kertek, AKP Eddy Vico Bey. Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi saat anggota polisi tengah melakukan kegiatan patroli rutin dikawasan Rest Area Candiyasan, Kertek, Wonosobo.

“Saat itu anggota polsek Kertek, Aiptu Sutiana dan Aipda Setya Dwi Nugraha tengah melaksanakan patroli rutin, berhenti dan mendinginkan rem mobil di kompek rest area Candiyasan Kertek.  Tiba-tiba anggota mendengar teriakan minta tolong dari warga kalau ada perempuan yang mau melahirkan,” ujar AKP Eddy Vico.

Mengetahui hal tersebut, tanpa menunggu lama kedua anggota Polsek Kertek pun kemudian membawa Iyah (39) bersama suaminya Mustakim masuk ke dalam mobil patroli menuju Puskesmas 2 Kertek yang berada di Desa Reco.

“Saat dalam perjalanan Mustakim mengatakan jika air ketubannya sudah pecah, bahkan mendekati puskesmas sudah ada tanda-tanda kepala bayi kelihatan. Sampai di depan Puskesmas, Aiptu Sutiyana bergegas meminta bantuan petugas Puskesmas untuk membantu mengangkat pasien,” terangnya.

Namun akibat kondisi Iyah yang tidak memungkinkan diangkat kedalam Puskesmas, tiga orang petugas Puskesmas Kertek 2 yang diketahui bernama Riyanti, Ika Desi Harnindita dan Uswatun Hasanah akhirnya membantu proses kelahiran bayi tersebut di dalam mobil Patroli Polsek kertek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral