Rilis kasus penyerangan bersenjata tajam di Mapolrestabes Semarang, Selasa (24/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

DPO Penyerangan Bersenjata Tajam di Pasar Dargo Semarang Diringkus Polisi

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:57 WIB

Semarang, JawaTengah - Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang mengamankan dua orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus penyerangan bersenjata tajam di Pasar Dargo Jalan Dr Cipto, Kecamatan Semarang Timur pada Minggu (22/1/2023) dini hari lalu. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dua orang yang diamankan ini merupakan warga Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara bernama Joko Mustiko alias Kentung (34) dan Trikora Danu (38).

Irwan menjelaskan, kedua orang itu ternyata dalang aksi penyerangan itu karena memanggil rombongan untuk menyerang lantaran merasa tersinggung dipelototi. 

"Keduanya diamankan di kampung Tambaklorok pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 puk 17.30 WIB oleh Opsnal Resmob Polrestabes Semarang," ujar Irwan kepada wartawan lewat pesan singkat, Kamis (26/1/2023). 

Ia menjelaskan pelaku Kentung berperan mengumpulkan massa untuk melakukan penyerangan. Sedangkan Danu melukai korban dengan senjata tajam celurit. 

"Kentung menggerakkan massa untuk membawa senjata tajam. Danu melakukan pembacokan terhadap korban bernama Irfan," paparnya. 

Lebih lanjut, Irwan menerangkan motif dari peristiwa kekerasan yang mengakibatkan lima orang mengalami luka bacok karena Danu merasa tersinggung dilihati oleh sekelompok orang atau korban saat membeli rokok di dekat lokasi kejadian. Karena hal tersebut, kemudian Danu mengumpulkan belasan orang untuk melakukan penyerangan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral