Proses evakuasi bus terguling di Jalan Merbabu, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Bus Rombongan Peziarah dari Jombang Terguling di Klaten

Jumat, 27 Januari 2023 - 08:05 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Sebuah bus rombongan peziarah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Merbabu tepatnya di Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023). Bus terperosok dan terguling usai berpapasan dengan truk tak dikenal.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan bermula saat bus dengan nomor polisi R 1508 BE yang dikemudikan Muhammad Yusuf (56) melaju dari arah Utara ke Selatan.

Menjelang kejadian, dari arah depan melaju truk tak dikenal. Kedua kendaraan kemudian berpapasan. Jalan yang sempit membuat laju bus terlalu ke kiri hingga terperosok dan terguling.

"Penumpang ada 60 orang. Rombongan peziarah dari Jombang mau ke Sunan Pandaran Bayat, Klaten. Alhamdulillah selamat semua. Penumpang langsung dievakuasi dengan bus lainnya," ujar Yusuf, pengemudi bus.

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Aipda Eva Yunanto, mengatakan, proses evakuasi bus berlangsung cukup lama karena terkendala cuaca. Bus baru bisa dievakuasi pada Kamis malam.

"Menurut keterangan saksi, bus mengalami kecelakaan tunggal. Dugaan sementara akibat bersimpangan dengan truk tak dikenal. Bus berjalan terlalu ke kiri lalu terperosok dan terguling," ujarnya.(Ags/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral