Aktivitas pelayanan di Kantor Imigrasi II Non TPI Wonosobo, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Lebih Mudah, Kantor Imigrasi Wonosobo Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan M-Paspor Berbasis Online

Jumat, 27 Januari 2023 - 09:52 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Untuk memberikan layanan terbaik kepada para pemohon paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Jawa Tengah berkomitmen akan terus melakukan berbagai inovasi. 

Salah satunya yakni tersedianya M-Paspor yang dapat diakses oleh para pemohon paspor melalui sistem yang berbasis online yang lebih terintegrasi dan memudahkan pelayananan kepada masyarakat.

Hal itu disebutkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Jawa Tengah, Ari Widodo disela-sela upacara dan resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo di komplek Kanim setempat, Kamis (26/01/23).

“Saat ini Kantor Imigrasi sudah memiliki aplikasi M-Paspor untuk memudahkan pemohon paspor melakukan input data pribadi dan pembayaran secara online. Sehingga proses pembuatan paspor lebih cepat dan mudah," ujar Ari Widodo.

Ari menjelaskan untuk dapat membuat M-Paspor warga cukup mendownload melalui smartphone dan melakukan registrasi.

“Download dulu aplikasinya, masuk akunnya daftar disitu dan bayar dengan cara transfer ke bank. Kemudian datang ke kantor hanya tinggal foto saja dan pengambilan paspor. Itu adalah bagian dari upaya kami untuk digitalisasi,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo yang juga turut hadir dalam rangkaian Hari Bakti Imigrasi mengatakan, Imigrasi memiliki peran penting dalam menjaga pintu gerbang negara demi kedaulatan negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral