Hujan mengguyur di Jalan Nasional Semarang - Solo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Waspada! Banyumas, Kedu hingga Solo Raya Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang Hari Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 - 10:28 WIB

Jawa Tengah, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah Sabtu 28 Januari 2023. Diprakirakan terdapat potensi cuaca ekstrim berupa hujan lebat dan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

Wilayah yang berpeluang hujan lebat yaitu di eks Karesidenan Banyumas, Kedu, dan Surakarta atau Solo Raya.

Untuk wilayah Banyumas adalah Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara. Kemudian untuk wilayah Kedu ada Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Temanggung, dan Magelang.

Sedangkan wilayah Surakarta atau Solo Raya ada Kota Solo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, dan Sukoharjo.

Sementara untuk daerah pantura Jawa Tengah hari ini cuaca lebih moderat dengan potensi hujan ringan hingga sedang. Yaitu Demak, Jepara, Kudus, Pati  Grobogan, Rembang, dan Blora. Kemudian Semarang, Kendal, Pekalongan, Batang, Brebes, Pemalang, dan Tegal.

Potensi hujan sedang hingga lebat bisa terjadi pada siang hingga sore hari. BMKG akan memberitahukan perubahan cuaca pada jam-jam berikutnya berdasarkan pengamatan dinamika atmosfer yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Umumnya kecepatan angin berkisar 10 - 25 km/jam yangbbertiul dari arah selatan - barat laut. Suhu udara berkisar 23 - 33 derajat celsius, dan kelembaban udara 65 - 95 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral