Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang saat lakukan meninjau layanan MPP dan PLUD, Kamis (9/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

DPRD Kabupaten Semarang Beri Catatan Terkait Sistem Mall Pelayanan Publik

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:15 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna memastikan masyarakat mendapatkan layanan yang maksimal dari Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang melakukan monitoring layanan dan pengecekan secara langsung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menemukan sejumlah hal yang menjadi catatan agar layanan kepada masyarakat bisa maksimal sehingga makin memudahkan masyarakat.

" Tadi kami ketahui masih ada sejumlah layanan belum dapat terintegrasi dan terselesaikan dalam sekali datang di MPP ini. Selain itu suasana mal pelayanan juga masih terlihat lengang oleh aktivitas pengunjung," ujar Bondan usai melakukan monitoring pada Kamis (9/2/2023).

Fasilitas ini diharapkan bisa melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Semarang terkait dengan perizinan, layanan pajak, SIM dan sebagainya di MPP. Kemudian juga pelayanan pengembangan UMKM, koperasi dan lainnya di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUD KUMKM).

" Sehingga kita berharap pelayanan kepada masyarakat baik di MPP maupun PLUD KUMKM ini bisa optimal bagi warga Kabupate Semarang. Saya rasa promosi harus terus digencarkan lebih masif lagi sehingga makin banyak masyarakat yang tahu MPP. Apalagi ini lokasinya strategis," imbuhnya.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Kabupaten Semarang, M Jauhari melihat sejumlah layanan yang masih belum dapat terselesaikan di MPP ini.

" Ini harus dicarikan solusinya agar semua sistem bisa terintegrasi dengan baik. Misalnya tadi layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pembuatan SIM baru dan beberapa hal lainnya masyarakat belum bisa membuatnya disini," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral