Pegawai KAI saat apel di Stasiun Tawang Semarang..
Sumber :
  • tim tvone/Teguh Joko Sutrisno

Yuk Buruan Melamar, Kereta Api Indonesia Buka Rekrutmen untuk Lulusan SMA dan SMK, Simak Formasinya

Sabtu, 11 Februari 2023 - 00:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kabar gembira bagi lulusan SMA dan SMK. Hal itu dikarenakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutment talenta yang cukup banyak untuk formasi operasional dan kondektur. 

Berdasarkan informasi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), pendaftaran sudah bisa dimulai pada hari ini, Jumat 10 Februari hingga Minggu 12 FebruarI 2023. 

Selain lulusan SMA dan SMK, rekrutment ini juga membuka formasi bagi lulusan D3, D4, dan S1.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kesempatan ini dibuka luas bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI.

"Silakan mendaftar dan ini terbuka seluas-luasnya. Tapi KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut," jelasnya di Semarang, Jumat (10/2/2023).

Ia menambahkan, untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

"Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini," kata Ixfan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral