Kondisi Mobil Bak Terbuka Maut..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Laka Maut Rombongan Wisatawan di Kebumen, Kapolres: Sopir Hilang Kendali Tak Kuasai Medan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:12 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Beginilah kondisi mobil pick up bernopol AA-8395-GC milik Tanori (48) warga Desa Kedungkamal, Grabag, Kabupaten Purworejo, yang membawa 25 penumpang usai berwisata di Pantai Pitris Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. 

Mobil bak terbuka maut yang di sopiri Tanori ini hilang kendali dan terjun bebas ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter tepat di turunan curam Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Jumat (10/2/2023) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kuat dugaan sopir saat melewati turunan curam tersebut hilang kendali karena kondisi hujan dan jalan licin, dan akhirnya terjun bebas ke jurang," jelas AKBP Burhanuddin kepada wartawan di Pos Lantas Kretek Rowokele, Sabtu (11/2/2023).

Kapolres didampingi Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Tejo Suwono menjelaskan sopir lalai karena membawa penumpang dengan kendaraan bak terbuka yang peruntukannya bukan untuk penumpang manusia.

"Mobil bak terbuka ini peruntukannya bukan untuk membawa penumpang, apa lagi jumlahnya mencapai 25 orang. Sangat berbahaya sekali melihat medan yang dilalui seperti di Jalan Karangbolong ini, Mas," lanjut Kapolres.

Kapolres saat melihat kondisi mobil yang ringsek di bagian depan dan belakang mobil juga mengungkapkan dugaan sementara karena sopir tidak menguasai medan dan hilang kendali saat melewati turunan curam.

"Dugaan sementara, sopir ini hilang kendali saat lewat turunan curam usai diguyur hujan dan kondisi jalan juga licin akhirnya terjun bebas," ucap Kapolres melanjutkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral