Kecelakaan antara truk pengangkut pupuk dan mobil pikap terjadi di jalan provinsi, Dusun Kedawung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2023) pukul 13.30 WIB..
Sumber :
  • tvOnenews/Edy Cahyono

Truk Muatan Pupuk Tabrakan Dengan Pikap Di Ngantang, Jalur Provinsi Malang-Kediri Sempat Macet

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:18 WIB

Kab. Malang, Jawa Timur - Kecelakaan antara truk pengangkut pupuk dan mobil pikap terjadi di jalan provinsi, Dusun Kedawung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2023) pukul 13.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, truk terguling menutup jalan. Sementara mobil pikap kabin depan ringsek parah.

Kapolsek Ngantang Akp Hanis Siswanto mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sopir pikap bernama Januar Arif Ahrianto (26) warga asal Desa Jerukwangi, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, mengalami luka bahu sebelah kanan serta bahu memar pada dada sebelah kanan. Januar sudah dibawa ke rumah sakit untk menjalani perawatan.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi ketika dua kendaraan ini dari arah berlawanan. Truk dengan nomor polisi AG-8726-EH bermuatan pupuk yang dikemudikan Baktiar Kukuh Wicaksono, warga asal Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, mencoba menghindari lubang jalan dan truk tronton di depannya. Karena tidak bisa mengendalikan kendaraan, kecelakaan tak bisa dihindari lagi.

"Kedua kendaraan terguling dan menutup jalan jalur provinsi Malang-Kediri, muatan truk berupa pupuk Urea dan ZA tumpah ke jalan sedangkan mobil pikap ringsek parah," ujarnya.

Setelah mengevakuasi kedua kendaraan dan melarikan korban ke Rumah Sakit Umum HVA Pare, Kediri, jajaran Polsek Ngantang bersama Unit Lakalantas Polres Batu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah di evakuasi ke Gakkum Laka Lantas Polres Batu untuk barang bukti dan penyelidikan  penyebab kecelakaan," jelas Hanis.(eco/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:51
13:42
01:12
01:28
05:56
13:16
Viral