Jembatan Penghubung Antar Desa di Kampung Anggrek Kota Batu Putus Diterjang Banjir.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Jembatan Penghubung Antar Desa di Kampung Anggrek Kota Batu Putus Diterjang Banjir, Akses Warga Terganggu

Senin, 13 Februari 2023 - 16:18 WIB

Batu, Jawa Timur - Sebuah jembatan penghubung di kampung wisata Anggrek Kota Batu putus di terjang banjir, jembatan terbuat dari bambu di bangun sejak tahun 2000 ini terjadi di Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Diduga putusnya jembatan yang terbuat dari bambu tersebut dikarenakan bambunya rapuh di makan usia, dan tidak adanya penahan atau pondasi.

Akibat jembatan putus ini akses warga setempat terganggu, dan pengunjung kampung anggrek menurun.

Salah satu warga setempat bernama Sujianto menjelaskan, jembatan tersebut sudah ada sejak sekitar tahun 2000 an awal dan hingga sekarang ini masih terbuat dari bambu. Padahal jembatan tersebut sebagai sarana akses warga dan kunjungan ke wisata kampung Anggrek.

Sesuai pantauan di lapangan, jembatan putus itu merupakan penghubung akses antara RT 01 dan RT 02 dengan panjang 15 meter dan lebar 2 meter. Untuk penyangga atau plengsengan yang ambrol memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan lebar 10 meter.

Lebih lanjut Sujianto menambahkan, sebenarnya jembatan putus terbuat dari bambu tersebut, dulu sudah pernah diajukan untuk pembangunan. Namun, hingga saat ini terjadi putus, belum juga terealisasi.

Menurut Sujianto, akses jembatan tersebut penting karena untuk mendukung fasilitas pariwisata yang ada. Harapannya segera dapat direalisasikan karena ini berhubungan dengan wisata Kampung Anggrek Mandiri disini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral