Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang di Banyuwangi..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Nelayan 3 Hari Hilang, Perahunya Ditemukan Terdampar Dipenuhi Air

Senin, 13 Februari 2023 - 17:24 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Seorang nelayan asal Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi hilang di perairan setempat. Perahunya ditemukan terdampar dipenuhi air, penyebabnya misterius.

Nelayan nahas itu bernama Poniman (60). Pria ini berangkat melaut sendirian menggunakan perahu kecil sejak Sabtu (11/2) sore. Namun, korban tak kunjung pulang. Keesokan harinya, perahu korban ditemukan dalam kondisi kosong. Korban tak ada di lokasi.

Temuan ini membuat nelayan setempat geger. Tiga perahu dikerahkan melakukan pencarian. Korban tak kunjung ditemukan.

Belakangan nelayan mendapatkan kabar temuan mayat di perairan Kermisan, wilayah Teluk Ijo. Nelayan akhirnya bergerak ke lokasi. Lagi-lagi, warga gagal menemukannya.

“Begitu mendapat laporan, kami terjunkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Kepala Pos SAR Ketapang, Banyuwangi, Wahyu Setya Budi, Senin (13/2) siang.

Proses pencarian dilakukan melibatkan lembaga terkait. Termasuk petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Satpolair Banyuwangi. Fokus pencairan dilakukan di perairan yang dikabarkan ditemukan jenazah. Sejumlah nelayan juga ikut melakukan pencarian.

“Kami terjunkan satu regu ke lokasi dengan peralatan lengkap,” tegasnya. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral