Mobil pelangsir bbm terbakar di area SPBU Lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Akibat Korsleting, Mobil Pelangsir BBM Ludes Terbakar di SPBU Lumajang

Rabu, 15 Februari 2023 - 11:27 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Mobil minibus pelangsir bahan bakar minyak (BBM) dengan plat nomer N 1052 YV,  terbakar usai mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Senduro, Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Rabu (15/2) pagi.

Mobil yang dikemudikan Suwadi (58) warga Senduro Lumajang ini, awalnya sempat mengisi BBM jenis pertalite. Namun naas, saat hendak meninggalkan area SPBU, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan disusul kobaran api dari bagian dalam belakang mobil.

“Tadi usai antar anak sekolah, saya mampir kulakan pertalite dua jirigen. Tapi saat hendak keluar pom bensin, tiba-tiba ada suara ledakan dari bagian dalam belakang mobil disusul kobaran api. Saya langsung lompat keluar sebelum api makin membesar,” kata Suwadi, Rabu (15/2) saat di temui di lokasi.

Sejumlah petugas SPBU dan para pelanggan yang sempat panik, berusaha ikut membantu memadamkan kobaran api yang membakar kendaraan di pintu keluar SPBU, namun kebakaran justru semakin besar, karena didapati di bagian belakang mobil ada 2 jirigen pertalite.

“Upaya pemadaman dengan apar tadi tidak membuahkan hasil, api semakin besar karena ada BBM di dalam mobil. Untuk mengantisipasi api menyambar SPBU, tadi mobil langsung kita didorong keluar area SPBU,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah satu unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi, sehingga api tidak sampai merembet ke SPBU maupun bangunan rumah dan toko di lokasi.

Akibat kebakaran ini, seluruh isi kendaraan ikut ludes terbakar termasuk uang tunai jutaan rupiah milik korban untuk kulakan BBM ikut terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral