soal yel–yel anggota Brimob di PN Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Yel – yel Anggota Brimob di Pengadilan Negeri Surabaya, Polrestabes Surabaya Klarifikasi dan Minta Maaf

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:55 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Polrestabes Surabaya meminta maaf kepada publik atas kejadian puluhan anggota Brimob Polda Jatim yang meneriakkan yel-yel dan mengganggu jalannya persidangan, Selasa (13/2) sore. 

Saat itu, puluhan anggota ini memberi dukungan pada teman dan senior yang disidang terkait kasus Kanjuruhan. Puluhan anggota ini memberikan dukungan tanpa ada perintah siapapun.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasihumas Kompol Muchamad Fakih meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Mereka meneriakkan yel-yel secara spontan tidak ada perintah. Kami meminta maaf karena membuat jalannya persidangan terganggu akibat perilaku tersebut," ucapnya.

Ia menambahkan, mengenai adanya pengusiran yang dilakukan pihak pengamanan Pengadilan Negeri Surabaya, Fakih mengungkapkan puluhan anggota ini hanya dihimbau agar tidak gaduh di luar gedung karena masih banyak sidang lain yang sedang berjalan. 

"Setelah dihimbau, anggota juga menyadari dan kembali ke tempat masing-masing. Kejadian ini juga berlangsung cepat," paparnya.

Ia menambahkan, hal ini akan menjadi catatan bagi kepolisian untuk kedepan agar lebih baik lagi dalam melaksanakan pengamanan. Pihaknya juga memastikan persidangan yang dimulai pukul 10.00 - 16.30 saat itu berjalan aman dan lancar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral