Ketua Umum PKB mantab Maju Capres 2024.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Terima Mandat Para Kepala Daerah, Ketua Umum PKB Mantab Maju Capres 2024

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:52 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Ketum PKB Muhaimin Iskandar menerima mandat dari para kepala daerah yang ada di Jawa Timur untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, dalam acara yang digelar di Surabaya, Rabu (15/2).  

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad, mewakili Kepala daerah lain yang diusung oleh PKB,  membacakan permasalahan-permasalahan di daerah yang dititipkan ke Gus Muhaimin untuk dijadikan fokus kedepan apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

"Gus Muhaimin lah yang paling tepat memimpin Indonesia. Ini kepala daerah memberi mandat, dengan mandat ini mudah-mudahan budal Gus, bismillah mensejahterakan Indonesia," kata Gus Irsyad di Hotel Majapahit saat acara Mandat Daerah Untuk Indonesia 'Budal Gus'. 

Gus Muhaimin langsung menerima mandat tersebut. Ia berkomitmen akan menjadikan masukan soal pembangunan dari daerah akan ia jadikan agenda nasional. Mandat dari para kepala daerah terkait persoalan daerah, yakni kesehatan, ketenagakerjaan, perkawinan dini, infrastruktur, konektivitas antar daerah, sumber daya alam potensi yang ada, juga kekayaan dan kearifan lokal yang harus dioptimalkan. 

"Dengan ini saya terima sebagai mandat ini untuk agenda Indonesia masa depan. Agenda daerah yang terangkum ke dalam mandat daerah adalah agenda nasional kita," sambungnya. 

Usai acara, Gus Muhaimin menyatakan akan tetap maju sebagai Calon Presiden ataupun sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2024 mendatang. 

"Kan rencananya tetap Capres, nanti takdir dari Tuhan bagaimana dilihat saja," kata Gus Muhaimin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral