satlantas Polres Blitar ajak tertib lalu lintas.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Ajak Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Blitar Beri Coklat dan Helm Gratis bagi Pengendara

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:20 WIB

Blitar, Jawa Timur - Satuan lalu lintas Polres Blitar Kota mengajak pengendara untuk tertib berlalu lintas. Petugas memberi coklat dan helm gratis kepada para pengendara. Pemberian hadiah tersebut sebagai  bentuk kepedulian Polantas terhadap keselamatan para pengendara.

"Kita menggalakkan Program Police Goes to School di wilayah Kota Blitar dengan memberikan himbauan, pelatihan, dan juga ilmu pengetahuan tentang lalu lintas kepada para siswa," jelas Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto, Kamis (16/02). 

Lanjut Mulya, Program Police Goes to School dengan memberikan edukasi kepada siswa sejak dini dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Petugas memberi brosur tertib lalulintas, coklat dan helm gratis. 

"Ini dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2023 di wilayah Kota Blitar, khususnya diberikan kepada pengendara yang sudah tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan juga helm gratis diberikan kepada pelanggar yang belum tertib disiplin," imbuhnya. 

Pada Ops Keselamatan Semeru 2023, polisi mengedepankan Fungsi Preemtif dan Preventif, dengan memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat.

"Hal ini sebagai upaya agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Blitar yang cukup tinggi," terangnya. 

Satlantas Polres Blitar menghimbau kepada pengendara untuk waspada, hati-hati saat berkendara, karena beberapa pekan ini Kota Blitar selalu diguyur hujan sehingga jalan licin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral