Tim Sar Gabungan Lakukan Pencarian.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Diterjang Ombak Besar Nelayan Hilang Tenggelam, Tim Sar Gabungan Lakukan Pencarian

Jumat, 17 Februari 2023 - 19:00 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Laka laut terjadi di perairan Pacitan. Ini setelah ditemukannya sebuah perahu oleh seorang nelayan di kawasan Pantai Karang Bolong, Kecamatan Donorojo.

Kapal berjenis daplangan bernama punggung Manis Reyky itu ditemukan dalam kondisi sudah rusak dengan badan kapal terbelah menjadi 2, tercecer di bebatuan karang pada pukul 08.45 Rabu (15/2) lalu.

Aris Saroso (51), pemilik kapal naas tersebut mengatakan, perahu miliknya berwarna biru putih itu digunakan korban Sahidin (38) nelayan warga asal Desa Tegal Bulet, Kecamatan Tegal Bulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk melaut. Korban tersebut berangkat melaut mencari ikan tenggiri dari tempat pelelangan ikan (TPI) Pantai Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku pada Selasa (14/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sebelum dikabarkan hilang tenggelam, korban sempat pamit ke rekannya untuk berlayar di seputaran daerah Pantai Watukarung dan Pantai Klayar. Nahasnya, sehari kemudian kapalnya ditemukan warga setempat di tepi Pantai Karang Bolong atau sekitar 11 kilometer dari Pantai Watukarung," katanya.

Peltu Angkatan Laut Ator Subroto, Personil Tim Sar gabungan menjelaskan, sampai saat ini kami masih melakukan pencarian bersama dengan tim yang tersebar di beberapa titik dengan menerjunkan 4 perahu karet dengan jumlah 25 personil gabungan dari Basarnas, Kamlamdu, TRC BPBD dan Sar MTA, Pokwasmas serta Nelayan.

"Tim sar gabungan telah melakukan pencarian sampai sejauh sekitar 15 mile dari lokasi yang diduga tenggelamnya korban," jelasnya, Jumat (17/2).

Ator menambahkan dalam upaya pencarian korban, tim sar gabungan menemui berbagai kendala. Salah satu kendala selain cuaca hujan, gelombang tinggi mencapai 4 meter disertai angin kencang yang mencapai kecepatan 30 knot, sehingga tidak memungkinan untuk melakukan pencarian demi keselamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral