Memilukan, Satu Desa di Lamongan Terisolir Akibat Luapan Sungai Bengawan Njero.
Sumber :
  • tim tvone

Memilukan, Satu Desa di Lamongan Terisolir Akibat Luapan Sungai Bengawan Njero

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:56 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Memilukan melihan kondisi warga satu Desa di Lamongan. Pasalnya, tempat tinggal mereka dilanda banjir di akibat luapan Sungai Bengawan Njero, di Lamongan, Jawa timur, minggu siang lalu. 

Bahkan yang paling mirisnya, saat ini warga terpaksa menggunakan transportasi perahu saat beraktivitas keluar desa. Adapun desa yang terisolir akibat Luapan sungai Bengawan Njero tersebut, yaitu Desa Bojoasri, Kecamatan Kali Tengah. Di desa ini terdapat lima dusun dengan ratusan kepala keluarga yang terdampak.

Dari pantauan tvOnenews.com, Pascamelubernya sungai Bengawan Njero, anak sungai Bengawan Solo yang tidak mampu menampung tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Sehingga setiap hari aktivitas keluar masuk desa harus menggunakan transportasi perahu.

"Sudah hampir satu Minggu banjir seperti ini, dan ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun kemarin, air kiriman dari selatan lamongan," ujar salah seorang warga, Badri. 

Ia juga katakan, ketinggian air banjir yang menggenangi jalan poros desa mencapai selutut orang dewasa hingga satu meter lebih, dan telah menggenangi jalan desa sepanjang hampir dua kilo meter.

Sementara itu, menurut data dari BPBD kabupaten Lamongan, banjir akibat Luapan sungai Bengawan sudah menggenangi ratusan rumah yang tersebar di lima kecamatan, pada kabupaten Lamongan. Antara lain, kecamatan Turi, kalitengah, Deket, Glagah, serta Karangbinangun, 

Selain merendam rumah, sejumlah akses jalan poros desa juga terendam banjir,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral