penipuan modus pinjam tabung gas 3 kg.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Kerap Tipu Warga Modus Pinjam Tabung Gas 3 Kg, Warga Pakis Malang Diamankan Polisi

Minggu, 19 Februari 2023 - 12:40 WIB

Malang, Jawa Timur – Seorang perempuan diamankan aparat kepolisian, setelah diduga melakukan penipuan secara berulang, terhadap sejumlah pemilik toko yang berjualan sembako di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, LM diamankan setelah pihaknya menindaklanjuti berita viral di sosial media facebook, tentang adanya pelaku penipuan yang berkeliaran di wilayah Kecamatan Pakis.

Setelah mendapat informasi adanya dugaan penipuan, aparat langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku.

"Betul, pelaku sudah diamankan hari Jumat (17/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy yang digunakan sebagai sarana melakukan penipuan saat ini sudah diamankan di Polsek Pakis," kata Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Minggu (19/2). 

Taufik menerangkan, pengungkapan kasus itu bermula ketika pelaku datang ke toko sembako milik warga di wilayah Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis, Jumat (17/2).

Kepada pemilik toko, LM mengaku disuruh warga sekitar untuk membeli tabung gas LPG ukuran 3kg. Ia beralasan akan segera kembali lagi ke toko untuk mengantar tabung gas yang sudah kosong. 

Untuk meyakinkan korban pelaku berjanji akan segera mengantarkan tabung gas kosong tersebut dengan mencatut nama warga sekitar. Namun lama ditunggu, pelaku ternyata tidak kembali. Ketika dikonfirmasi ke tetangga yang namanya dicatut, yang bersangkutan tidak merasa menyuruh orang lain untuk membeli tabung gas di tokonya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral