Banjir Meluas, 6.230 Rumah Warga di kabupaten Lamongan Terendam Banjir Bengawan Njero.
Sumber :
  • Tim Tvone/M. Mahrus

Banjir Meluas, 6.230 Rumah Warga di kabupaten Lamongan Terendam Banjir Bengawan Njero

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:11 WIB

Jawa Timur, tvOnenews.com - Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Njero, anak Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/2/2023) Februari belum juga surut.

Bahkan banjir kian meluas Kecamatan Kalitengah, Turi, Deket, Glagah, Karangbinangun, Karanggeneng, babat, serta Kecamatan Laren.

Selain menggenangi rumah warga, banjir akibat Luapan sungai Bengawan Njero yang tidak mampu menampung tingginya curah hujan tersebut juga merendam sejumlah fasilitas umum di wilayah Lamongan, seperti lembaga pendidikan dan jalan poros antar kecamatan dan antar desa.

Seperti yang terjadi di Jalan Desa Simo Sungelebak, ruas jalan tersebut terendam banjir sepanjang satu kilo meter. Selain itu, warga juga mengeluhkan jalan rusak berlubang yang dapat mengakibatkan kendaraan terpeleset saat melewati jalur tersebut.

Ketinggian air banjir yang menggenangi ruas jalan antar kecamatan Karanggeneng menuju kecamatan sukodadi tersebut mencapai 50 cm hingga 70 cm.

"Kami kesulitan melewati jalur tersebut karena banyak jalan yang berlubang serta rusak tertutup air banjir," ungkap Fahmi, pengguna jalan.

Dengan kondisi ini, warga berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait agar melakukan upaya untuk segera menanggulangi bencana banjir tersebut. Hal itu lantaran banjir yang sudah terjadi satu pekan yang membuat aktifitas warga terganggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral