ular phyton 3,5 meter ditangkap petugas Damkar.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Ular Phyton Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Petugas Damkar Tuban

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:10 WIB

Tuban, Jawa Timur - Penangkapan ular phyton di kawasan pemukiman warga di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban Kota, berlangsung dramatis. Petugas damkar dibantu warga setempat terlibat kejar-kejaran dengan ular yang berusaha kabur masuk ke dalam gorong-gorong. Atas ijin warga setempat, petugas akhirnya membongkar beton penutup gorong-gorong untuk menangkap ular sepanjang 3,5 meter tersebut.

Setelah sempat berjibaku dengan lumpur, petugas berhasil menangkap ular dalam keadaan hidup. Menurut warga, sebelumnya ular tersebut berkeliaran di sekitar rumah mereka, karena meresahkan dan dianggap berbahaya, akhirnya warga melapor kepada petugas damkar.

“Kami melihat ular berkeliaran di sekitar sini, sudah beberapa hari. Warga tidak ada yang berani menangkapnya, akhirnya kami laporkan pada petugas Damkar,” kata Umi Fatoyah, warga Mondokan.

Sementara itu, ular yang ditangkap kemudian dievakuasi ke tempat penampungan ular di kantor damkar Tuban.

Menurut petugas, fenomena kemunculan ular di pemukiman warga, cukup marak terjadi. Sepanjang bulan Januari 2023 ini, petugas Damkar Tuban telah menangkap sedikitnya sepuluh ekor ular yang seluruhnya berjenis phyton.

“Dalam bulan Januari ini saja, kami berhasil menangkap sepuluh ekor ular jenis phyton, di pemukiman warga,” ungkap Gunadi, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Rencananya, ular-ular yang ditampung di kantor damkar tersebut, akan kembali dilepasliarkan ke habitatnya atau diberikan ke pecinta reptil agar dipelihara. (htn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral