Bangunan kantor PPK Songgon Banyuwangi ambruk diterjang hujan..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Diterjang Hujan, Kantor PPK Songgon Banyuwangi Mendadak Ambruk

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:30 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Songgon, Banyuwangi, memakan korban. Sebuah bangunan dua lantai di kantor kecamatan setempat mendadak ambruk Rabu (22/3) malam. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Bangunan yang ambruk merupakan kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Songgon untuk Pemilu 2024. Saat ambruk, bangunan itu baru saja digunakan rapat jajaran PPK setempat. Begitu diterjang hujan, atap bangunan rontok. Lalu, ambruk. Sebuah sepeda motor rusak terkena reruntuhan bangunan.

"Kami sudah mendapat laporan dari PPK Songgon. Memang bangunan yang dijadikan kantor mendadak ambruk akibat hujan," kata Komisioner KPU Banyuwangi, Ari Mustofa, Kamis (23/2) siang.

Ambruknya bangunan ini, menurutnya, bukan menjadi wewenang KPUD. Kantor tersebut merupakan fasilitas pihak kecamatan kepada PPK. 

"Kami tidak berkomentar masalah bangunan. Mungkin bisa konfirmasi ke pemangku wilayah. Kita hanya memastikan anggota kami selamat dalam peristiwa itu," ujarnya. 

Ambruknya kantor PPK Songgon itu dipastikan tidak berpengaruh terhadap tahapan pemilu yang saat ini masuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit). 

"Saat ini data-data berbasis teknologi. Jadi tersimpan di perangkat elektronik milik PPK pribadi. Untuk coklit aman, karena dari pantarlih langsung ke PPS. PPK hanya membuat laporan mingguan," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral