e-voting, komunitas gowes beri contoh demokrasi jujur dan adil.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Terapkan Sistem E-Voting, Komunitas Gowes di Surabaya Beri Contoh Demokrasi Jujur dan Adil

Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menyambut kontestasi pemilu 2024, banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat, untuk memberikan contoh berdemokrasi yang jujur dan adil, di tengah digitalisasi yang saat inki sudah menjadi bagian dari masyarakat, yaitu e-voting.

Cycling Comunity Bukit Bambe (CCBB), menerapkan sistem e-vooting dalam suksesi kepemimpinan, untuk memilih ketua baru, sebagai bagian dari proses penyegaran dan regenerasi.

"Ini sebagai bentuk adaptasi digitalisasi, yang juga sebagai bentuk transparasi kepada anggota, sehinggga bisa terpilih ketua yang benar-benar layak dan diinginkan oleh anggota." terang Antonius, Ketua Panitia. 

Dalam pemilihan yang digelar di kawasan Perumahan Bukit Bambe yang menjadi home base para penghobi sepeda warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo ini, terpilih M Sulton Arifin, untuk kembali memimpin komunitas para penghobi gowes CCBB dengan mengumpulkan 80% suara.

"Kami bersyukur, melalui sistem e-vooting ini, terpilih ketua yang benar-benar dipilih dan diharapkan oleh anggota, dan anggota juga scan transparan dan melihat pergerakan suara secara terbuka," tambah Anton.

Dihadiri oleh Kepala Desa Bambe, Mudjiono, sistem pemilihan dengan cara e-vooting ini diapresiasi, dan bisa dijadikan insprasi bagi pemlihan kepemimpian di lingkungannya, agar warga benar-benar mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Sistem e-voting ini harus dijadikan inspirasi untuk memilih pemimpin, baik RT, RW, atau jika memungkinkan pemilihan kepala desapun bisa menggunakan e-voting ini," jelas Mudjiono dalam sambutannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral