seorang ibu melahirkan di puskemas, diantar pulang polisi.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Sulit Kendaraan, Seorang Ibu Pulang Melahirkan Dibantu Bhabinkamtibmas, Selamat sampai Rumah

Senin, 27 Februari 2023 - 14:16 WIB

Sampang, tvonnews.com - Nikmah (32), warga Desa Kara, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, diantarkan polisi usai melahirkan putrinya di Pukesmas. Nikmah melahirkan buah hati ketiga di Pukesmas Torjun, Sampang. Usai melaksanakan persalinan, ia akan pulang ke kampung halamannya, namun, mereka kesulitan kendaraan. Guna ibu cepat sampai ke kampung halamannya, Gunawan suami Nikmah dibantu bidan puskesmas langsung menghubungi petugas kepolisian.

"Kami mendapat telepon dari bidan Puskemas, melaporkan ada warga Desa Kara Torjun yang sudah melakukan persalinan," kata AKP Heriyanto Kapolsek Torjun Sampang, Senin (27/2).

Lanjutnya, setelah mendapatkan telepon, petugas kepolisian langsung mendatangi Puskemas dan mengecek kebenaran informasi tersebut. 

"Anggota kami yang bertugas di wilayah Desa Kara, Briptu Nor Wahid Rusdianto segera datang ke Puskesmas. Ternyata benar ada seorang ibu atas nama Nikmah sudah selesai melakukan persalinan," terangnya.

Hery mengatakan saat berada di Puskesmas, Gunawan Wibisono suami Nikmah, mengeluh bahwa dia hendak membawa pulang istrinya usai menjalani perawatan medis, namun kesulitan kendaraan.

"Mendapat keluh kesah dari suami Nikmah, anggota kami, sekitar pukul 13.00 WIB langsung membawa kendaraan dinas Sabhara, untuk mengantarkan ibu Nikmah dan anaknya pulang ke rumahnya di Dusun Kara Timur, Desa Kara, Kecamatan Torjun, Sampang, Madura.

Pihaknya mengharapkan kepada masyarakat, terlebih di Kecamatan Torjun untuk tidak malu-malu menghubungi para Bhabinkamtibmasnya apabila mempunyai permasalahan dan kesulitan yang membutuhkan kehadiran personil Polri. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral