Petugas Evakuasi Penghuni Rumah yang Tertimpa Longsor.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Malang Akibat Hujan Disertai Angin, Satu Orang Meninggal Dunia

Senin, 27 Februari 2023 - 23:27 WIB

Malang, tvOnenews.com - Hujan deras di sertai angin yang terjadi Senin (27/2/2023) malam akibatkan tebing longsor dan menimpa rumah warga di Dusun Ganten, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Dua orang tertimpa longsoran tanah satu meninggal dunia dan satunya lagi dalam perawatan tim medis Rumah Sakit.

Peristiwa longsor ini terjadi di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang saat diguyur hujan disertai angin kencang pada Senin (27/2/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Ngantang Akp Hanis Siswanto, tembok belakang rumah korban tertimpa longsor kemudian temboknya roboh menimpa korban bernama Tuminah (85), saat sedang tidur di kamarnya, kemudian ada salah satu warga bernama Misdi (60) ber upaya menolong korban, Namun naas niat di alami Misdi akhirnya tertimpa longsor susulan.

"Beruntung, warga yang tertimpa longsor susulan selamat, Namun mengalami luka akibat tertimpa puing puing rumah korban," kata Hanis.



Kapolsek Ngantang menambahkan, kejadian tanah longsor yang menimpa tembok belakang rumah warga bernama Tuminah itu, sempat ada longsor susulan dan menimpa salah warga bernama Misdi yang mau menolong korban.

Melihat kejadian ini kemudian warga berdatangan evakuasi korban bernama Tuminah dalam kondisi meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah nya yang terkena longsoran tebing.



"Belakang rumah korban ada tebing setinggi kurang lebih 20 meter, itu longsor menimpa tembok dapur dan kamar korban bernama Tuminah," ungkap Hanis.

"Kemudian kedua korban setelah berhasil di evakuasi untuk korban bernama Tuminah yang di temukan dalam kondisi meninggal dunia, kita larikan ke Rumah Sakit untuk di mintakan Visum Et Retum (VER).Sedangkan korban yang luka bernama Misdi kini dalam perawatan pihak Rumah Sakit Madinah Kecamatan Ngantang," Pungkasnya. (eco/ade)
 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral