angin kencang, pohon jati tumbang.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Bangunan Sekolah di Blitar, Belajar Mengajar Dipindahkan

Selasa, 28 Februari 2023 - 10:29 WIB

Blitar, tvonenews.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Blitar, mangakibatkan pohon jati berdiameter besar tumbang dan menimpa bangunan Sekolah Qurota Ayun di Kelurahan Bendogrit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Saat terjadi pohon tumbang ruang kelas dalam kondisi kosong, Selasa (28/02). 

Anik, salah satu guru RA Qurota Ayun mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat wilayah Kota Blitar dari pagi diterjang angin kencang. Saat siswa pulang sekolah sore hari, angin disertai hujan melanda mengakibatkan pohon tumbang.

"Pagi hari kan angin kencang, saat sore datang hujan disertai angin datang, pohon jati di samping sekolah roboh," jelasnya. 

Pohon yang berada di samping sekolah menimpa atap kelas mengakibatkan genteng dan tembok sekolah rusak. Karena membahayakan keselamatan siswa, proses belajar mengajar dialihkan ke tempat wisata Kebonrojo Kota Blitar. 

"Bagian atap sekolah, tembok sekolah dan  dan samping itu rusak. Untuk sementara belajar mengajar dipindah ke lokasi Kebonrojo," imbuhnya. 

Khabib Bancono, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar yang mendapat laporan dari warga, langsung mengevakuasi pohon dan membersihan material pohon yang tumbang. 

"Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi dan mengevakuasi pohon yang menimpa sebagian bangunan sekolah," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral