aksi koboi pelaku perampokan minimarket terekam CCTV.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Aksi Koboi Pelaku Perampokan Minimarket di Gresik, Todongkan Pistol Kuras Uang dan 62 Bungkus Rokok

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:58 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah minimarket di Jalan Raya Duduksampeyan, Desa Tirem, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, disatroni perampok. Aksi perampokan yang diduga dilakukan oleh satu orang pelaku itu viral di media sosial. Pelaku tampak menodongkan pistol ke karyawan minimarket yang sedang berada di meja kasir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi perampokan dengan menodongkan pistol terekam CCTV terjadi pada hari Sabtu (25/2) dini hari, sekitar pukul 01.55 WIB. Dalam rekaman CCTV tampak seorang pria mengenakan helm berwarna merah menodongkan pistol ke seorang karyawan minimarket.

Pelaku memaksa karyawan untuk memasukkan sejumlah barang ke dalam wadah berwarna hijau. Pelaku yang datang seorang diri langsung merangsek ke dalam minimarket dan menodongkan pistol. Meskipun belum diketahui pelaku menggunakan pistol asli atau mainan, aksi bak koboi itu membuat karyawan ketakutan.

Pada saat kejadian, sebenarnya ada dua karyawan yang berjaga. Satu orang memperbaiki mesin di kasir, satu karyawan lagi sedang berada di area parkir depan minimarket. Perampokan berlangsung cepat.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, pelaku berhasil membawa kabur sebanyak 62 bungkus rokok dan uang tunai kurang lebih Rp913 ribu. Dalam kondisi ditodong pistol, karyawan minimarket terpaksa memasukkan rokok dan uang ke dalam tas belanja yang dibawa oleh pelaku.

Usai melancarkan aksinya, pelaku kemudian bergegas meninggalkan minimarket masih dengan menodongkan pistol. Bahkan satu karyawan yang berada di parkiran juga tidak luput dari penodongan tersebut. Pelaku berjalan santai meninggalkan minimarket diduga mengarah ke rekan pelaku yang sudah menunggu.

"Iya benar, saat ini kasusnya ditangani langsung Satreskrim Polres Gresik. Tadi saya, Kasat Reskrim dan tim opsnal sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari karyawan. Termasuk memeriksa CCTV," ujarnya kepada awak media, Selasa (28/2). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral