elemen buruh digresik menggelar kegiatan sosial bersih bersih lumpur di rumah rumah warga di kecamatan Cerme usai banjir surut..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Elemen Buruh di Gresik Menggelar Kegiatan Sosial Bersih-bersih Lumpur di Rumah Warga di Kecamatan Cerme Usai Banjir Surut

Rabu, 1 Maret 2023 - 15:23 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puluhan kaum buruh pabrik di Gresik, disebar ke sejumlah wilayah terdampak banjir luapan Kali Lamong di wilayah Cerme Gresik, untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur banjir. Buruh yang tergabung dalam DPC FSP LEM SPSI kabupaten Gresik itu juga membagikan bantuan paket sembako guna meringankan beban warga korban banjir, Rabu (1/3).

Kegiatan sosial membersihkan lumpur sisa banjir yang dilakukan massa buruh di Gresik itu difokuskan di tiga desa diantaranya Desa Tambakberas, Dusun Tugu, Desa Jono dan Desa Pandu yang sebelumnya menjadi lokasi terparah terjangan banjir luapan Kali Lamong.

Ketua kegiatan buruh, Nur Yatim mengatakan, aksi sosial bersih-bersih rumah warga pasca bencana banjir merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan warga, sehingga mereka memilih terjun langsung membantu warga korban banjir.

"Dari assessment kami di lapangan ternyata banyak keluhan warga pasca banjir terkait dengan pembersihan rumah mereka akibat sisa lumpur yang ada, maka kami putuskan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah warga," ujar Yatim yang juga karyawan perusahaan manufaktur di Gresik.

Dikatakan Yatim, dirinya bersama 12 orang anggotanya membersihkan rumah-rumah warga yang masih ada airnya dan berlumpur dengan sapu lidi yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Sementara Nur Fadilah (30), satu diantara penyintas banjir dari Dusun Tugu Desa Jono yang rumahnya dibersihkan oleh relawan DPC FSP LEM SPSI kabupaten Gresik mengaku senang, karena di dalam rumah hanya ada suami dan orang tua yang sudah tua, sehingga kegiatan bersih-bersih rumah pasca banjir oleh relawan sangat membantu.

"Terima kasih rumah saya telah dibersihkan oleh bapak-bapak dari serikat buruh, semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh yang lain dan penyintas banjir bisa terbantu usai rumahnya digenangi air banjir dan berlumpur," ujar Fadilah sambil menggendong anaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral