Sarang Tawon Vespa Dibakar oleh Petugas Damkar.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Evakuasi Dramatis, Akhirnya Sarang Tawon Vespa Dibakar oleh Petugas Damkar

Kamis, 2 Maret 2023 - 10:16 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Upaya evakuasi sarang tawon vespa, oleh petugas pemadam kebakaran yang bergelantungan di pohon sekitar rumah warga di Desa Pangpong Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan berlangsung dramatis.

Besarnya ukuran tawon vespa membuat petugas damkar yang datang ke lokasi, berinisiatif untuk mengevakuasi dengan memakai karung. Namun upaya yang mereka gagal. Hal ini lantaran ribuan sarang tawon tersebut keluar dari sarangnya hingga petugas pun panik dan berlarian meghindari amukan tawon.

Khawatir tawon vespa akan menimbulkan masalah pada warga sekitar. Petugas Damkar tepaksa melakukan tindakan dengan membakar sarang tawon.

Menurut petugas Damkar Ortiz Iskandar mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi dua sarang tawon di lokasi yang berbeda. Sarang tawon pertama, evakuasinya berjalan dengan lancar. Namun pada saat mengevakuasi sarang tawon vespa yang kedua, petugas mendapatkan kesulitan.

"Sarang tawon itu ada dua lokasi yang pertama berada di Jalan KH. Hasyim Ashari tepatnya di belakang Masjid, lokasi kedua berada di Dusun Banyiyor, Desa Pangpong, Kelurahan Labang Bangkalan. Untuk evakuasi tawon pertama berjalan dengan lancar karena sarang kecil, tapi untuk evakuasi kedua tawon lebih besar sehingga agak sulit," terangnya (2/3).

Selain sarang tawon besar, posisi sarang tawon juga sulit dijangkau. Pada saat evakausi, towon menyerang petugas damkar. Karena sulit dilakukan evakusi dengan terpaksa petugas melakukan pembakaran.

"Sarang tawon besar, dan menyulitkan untuk dievakuasi. Dengan terpaksa sarang tawon kita bakar. Saat evakuasi itu tawon menyerang teman - teman," tuturnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral