8 anak Cobra bersarang di Septic Tank.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Petugas Damkar Tangkap Delapan Anakan Ular Cobra yang Bersarang di Septic Tank Rumah Warga di Gresik

Sabtu, 4 Maret 2023 - 23:19 WIB

Tuban, tvOnenews.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, berhasil menangkap delapan ekor anakan ular sepanjang tiga puluh cm. Ular berbisa tersebut bersarang di dalam septic tank rumah keluarga Sukir, warga Perumahan Dinas (Perumdin) karyawan PT Semen Gresik (SG) di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban.

Penangkapan berlangsung dramatis. Petugas terpaksa harus membongkar tutup beton septic tank, karena kawanan ular bersarang dalam saluran pembuangan. Bahkan untuk mengeluarkan ular dari saluran, petugas juga harus menyemprotkan air bertekanan tinggi.

Setelah anakan ular terapung dalam septic tank, barulah petugas menangkapnya satu per satu. Sebanyak delapan ekor anakan ular kobra berhasil ditangkap hidup-hidup, dengan panjang rata-rata tiga puluh cm. 

“Memang kemarin dua ekor sudah ditangkap pemilik rumah, dan hari ini kami menemukan enam lagi anak ular,”ungkap Waris Eko, Petugas Damkar Kabupaten Tuban.

Menurut pemilik rumah, anakan ular tersebut diketahui sejak dua hari terahir. Sejumlah anakan cobra tiba-tiba muncul dari saluran pembuangan air kamar mandi. Sebelumnya dua ekor telah berhasil ditangkap sebelum menyelinap masuk ruang keluarga.

Karena merasa kawatir, masih banyak yang lainnya, akhirnya pemilik rumah meminta bantuan petugas Damkar. 

“Kemarin sudah ditangkap dua ekor, saat saya pulang kerja itu pas lihat ularnya mau keluar dari pembuangan, jadi kami khawatir terus meminta batuan petugas,” tutur Sukir pemilik rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral