puting beliung, 257 rumah warga rusak.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Puting Beliung, 257 Rumah Warga Rusak, Pemkab Madiun Fokuskan Perbaikan Infrastruktur

Senin, 6 Maret 2023 - 14:38 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Sebanyak 257 rumah warga yang tersebar di 3 desa, yakni Desa Plumpungrejo, Sidomulyo dan Jatirejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, mengalami rusak ringan hingga berat, dampak terjangan puting beliung, Minggu (5/3) petang kemarin. 

Sementara itu, Senin (6/3) pagi, ratusan warga dibantu anggota TNI-Polri, BPBD dan Tagana, melakukan kerja bakti membantu warga membersihkan rumah dari sisa reruntuhan atap yang porak-poranda, serta membantu proses perbaikan.

Camat Wonoasri, Heru Kurniawan menyatakan jumlah total rumah rusak dampak puting beliung adalah 257 rumah yang tersebar di 3 desa. Namun demikian, pihaknya masih akan mengklasifikasikan kerusakan tersebut lebih detil.

“Data yang kami peroleh total ada 257 rumah rusak, namun kami masih akan menghitung ulang dengan rincian kerusakan ringan, sedang hingga berat guna memudahkan bantuan,” kata Heru.

Untuk kerusakan ringan yakni pada atap yang beterbangan sudah selesai dilakukan kerja bakti pagi ini, lanjut Heru. Sementara untuk kerusakan sedang, yakni sebagian bangunan rumah yang rusak namun masih bisa ditempati.

Sedangkan kerusakan parah, dari 3 desa terdampak terdapat 2 rumah yakni rumah semi permanen yang roboh rata dengan tanah, yang berada di Desa Plumpungrejo, sedangkan di Desa Jatirejo dan Sidomulyo hanya kerusakan ringan. 

“Pagi ini kita fokus pada proses evakuasi pohon tumbang dan atap rumah yang masih berserakan, termasuk layanan kesehatan bagi warga yang terdampak,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral