Gubernur Jawa Timur dan Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar ke 28 KH Abdul Wahab Turcham.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Gubernur Jawa Timur dan Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar ke 28 KH Abdul Wahab Turcham di SD Khadijah Surabaya

Senin, 6 Maret 2023 - 15:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri haul KH Abdul Wahab Turcham. Haul akbar yang ke 28 ini digelar di sekolah Khadijah, Wonorejo, Surabaya.  

Haul akbar ke 28 KH Abdul Wahab yang digelar di halaman sekolah Khadijah, Wonorejo Surabaya ini dihadiri para alim ulama dan habib dari berbagai daerah.

Selain itu, ribuan warga juga menghadiri peringatan haul ke 28 salah satu pendiri NU yang juga pendiri Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPSNU) Khadijah Surabaya ini.

Mereka berasal dari keluarga besar sekolah Khadijah mulai dari TK hingga SMP, warga dan jamaah Majelis Dzikir Maulidurosul Al Khidmah. 

Acara haul dimulai dengan pembacaan yasin, manaqib Syekh Abdul Qadir, dan sholawat maulid nabi oleh Majelis Dzikir Maulidurosul Jamaah Al Khidmah, dilanjutkan sambutan ketua yayasan, alumni dan sambutan Gubernur Jatim, kemudian ditutup oleh ceramah agama oleh pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Reza Ahmad Zahid. 

Ketua Yayasan Khadijah, Prof. KH Ridlwan Nasir mengatakan, sosok KH Wahab Turcham patut ditiru kita semua. “Beliau adalah pejuang peradaban dan pendidikan perempuan, jasa-jasanya sangat besar untuk pendidikan perempuan,” ungkap KH Ridwan Nasir.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga alumni Khadijah pun mengakui kebesaran jasa KH Abdul Wahab Turcham. Bahkan, Khofifah merasa bangga, dirinya sebagai ketua PP Muslimat saat ini, juga ketua PW Muslimat Jatim Masruroh Wahid dan ketua PC Muslimat Surabaya Lilik Fadhilah, semuanya adalah alumnus dari sekolah Khadijah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral