Aksi Cinta Indonesia (ACI) bersama komunitas Disabilitas Berkarya berkolaborasi membuat kegiatan bermain musik dan bernyanyi bersama anak-anak penyandang tuna netra di Pendopo YPAB Surabaya, Senin (6/3)..
Sumber :
  • tvOne - tim tvOne

Jelang Hari Musik Nasional, Komunitas ini Gelar Pementasan Musik Anak Penyandang Tuna Netra di Surabaya

Senin, 6 Maret 2023 - 17:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Dalam rangka menyambut peringatan hari musik nasional 2023, yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2023, Aksi Cinta Indonesia (ACI) bersama komunitas Disabilitas Berkarya berkolaborasi membuat kegiatan bermain musik dan bernyanyi bersama anak-anak penyandang tuna netra di Pendopo Yayasan Pendidikan Anak-anak Buta (YPAB) Surabaya, Senin (6/3).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye sosial, setara dalam berkarya yang digagas oleh ACI bersama dengan Disabilitas Berkarya.

Eko Noto Nugroho, Humas Komunitas Disabilitas Berkarya mengatakan, acara ini digelar untuk memberikan ruang kenapa anak-anak penyandang tuna netra dan anggota ACI untuk menampilkan pementasan musik guna memperingati hari musik nasional dengan tema “Senandung Dalam Kesetaraan”.

“ACI dan Disabilitas Berkarya mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan berkarya bagi anak penyandang disabilitras,” ujar Eko.

Puluhan siswa-siswi penyandang tuna netra kompak menyanyikan berbagai lagu Indonesia seperti Rayuan Pulau Kelapa dan Satu Nusa Satu Bangsa, yang dipandu dengan alunan musik piano dan alat musik tradisional angklung. Selain itu, mereka juga membawakan lagu original dari ACI yang berjudul Bahasa Kasih.

Abisali Aqil, salah satu murid Yayasan Pendidikan Anak-anak Buta Surabaya yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan, dirinya sedari kecil hobi bermain musik. Ia mengaku, sejak umur delapan tahun sudah menyukai alat musik drum.

“Menurut saya suara drum itu mantap, dan mudah untuk dimainkan. Selain itu cocok untuk musik yang saya mainkan yaitu musik rock,” ujar Abisali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral