Jelang Bulan Suci Ramadhan, DKM Al Haq Surabaya Gelar Wisuda Santri dan Santriwati.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Jelang Bulan Suci Ramadhan, DKM Al Haq Surabaya Gelar Wisuda Santri dan Santriwati

Selasa, 7 Maret 2023 - 15:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Beragam cara dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh TPQ DKM Al Haq, Rungkut Surabaya yang mewisuda sejumlah santri dan santriwati. Diharapkan dengan adanya momentum ini, para santri semakin bersemangat untuk memakmurkan masjid.

Bidang Dakwah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Haq di kawasan Rungkut Surabaya, menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj dan wisuda santri dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yang tinggal menghitung hari.

Acara diawali dengan prosesi wisuda sejumlah santri maupun santriwati yang dinyatakan lulus ujian kemahiran membaca Al’Quran dan penguasaan tajwid. Sejumlah santri yang lulus ini merupakan santri tingkat 1 yang selanjutnya mereka akan belajar tahfidz ke jenjang Al’Quran.

Salah satu santri, Dhimas Abhiyasa Wibowo, berhasil melewati ujian terbuka dengan menjawab pertanyaan seputar tajwid dalam bacaan Surat Al Baqarah. Dhimas, santri yang mengikuti wisuda mengaku sempat gugup saat membaca ayat demi ayat dalam Surat Al Baqarah.

“Saat menjalani ujian ini saya sempat gugup. Namun Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melewati ujian ini dan dinyatakan lulus dan mendapat apresiasi dari para ustadz penguji,” ujar Dhimas dengan wajah bahagia.

"Insya’Allah, saya akan tadarus di masjid mulai jam sepuluh sampai dua belas malam," kata santri yang bercita-cita ingin menjadi masinis dan  penghafal Al-Quran tersebut, usai melewati prosesi wisuda.

Sementara itu, Ketua DKM Al Haq H. Hadi Siswanto berharap acara tersebut dapat menambah pahala dan meningkatkan keimanan para jemaah. Terutama bagi para santri maupun santriwati yang telah sukses menjalani prosesi wisuda. Ia mengatakan, wisuda merupakan agenda tahunan dan bukanlah sebuah akhir dari kegiatan belajar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
09:42
Viral