Enam korban alami luka berat, pasca bus pariwisata bromo tabrak 5 kendaraan di Lumbang Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

6 Korban Luka Serius, Pasca Bus Pariwisata Bromo Tabrak 5 Kendaraan di Lumbang Probolinggo

Rabu, 8 Maret 2023 - 10:10 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pasca bus pariwista Adiputra Gracia dari wisata Bromo menabrak 4 kendaraan mobil dan 1 pengendara sepeda motor yang terparkir di sepanjang jalur Wisata Bromo Lumbang Probolinggo. Sedikitnya ada enam korban mengalami luka serius, selain menyebabkan kerugian material yang cukup besar.

Kapolsek Lumbang, AKP Sono menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi kecelakaan maut ini terjadi ketika bus pariwisata nopol D 7849 AQ yang dikemudikan Mansur Wahyudi melaju kencang dari Wisata Bromo turun hendak menuju Malang Batu Universitas Brawijaya, Selasa (7/3).

"Nahas, saat sampai di atas perempatan Pasar Lumbang, penumpang menyampaikan bahwa di dalam bus tercium bau rem sangat menyegat," terangnya.

Diketahui jumlah penumpang di dalam bus ada sekitar 47 Pelajar MA Al-Azhar Depok Jakarta Selatan ini, terdiri dari siswa perempuan 29 dan laki-laki 11, guru pendamping 3 orang, EO 2 orang, sopir dan kernet 2 orang, namun beruntung kondisi mereka selamat semua hanya sebagian mengalami luka lecet.

"Selain itu, ada enam korban luka berat antara lain Winda (15) tahun, Citra (8) tahun, Muhammad Riski, Arifin (28) tahun, Muhammad Choiril Anwar (26) tahun, Irwanto dan Martoyo. Seluruh korban sudah dilarikan ke RSUD Tongas Probolinggo dan RSUD dr. Muhammad Saleh Kota Probolinggo," tambahnya.

Atas terjadinya kecelakaan karambol ini, jalur lalulintas di lokasi kejadian Lumbang setempat, sempat mengalami kemacetan sepanjang 2 kilometer dan saat ini sudah kembali normal. (msn/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
03:11
02:56
02:21
02:01
01:52
Viral