bus pariwisata Bromo asal Depok alami rem blong.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Bus Pariwisata Bromo Asal Depok Alami Rem Blong, Berikut Kronologinya

Rabu, 8 Maret 2023 - 11:11 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Insiden kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalur Wisata Bromo, ternyata disebabkan oleh fungsi rem bus pariwisata Gracias yang mengalami blong. Bus membawa rombongan pelajar MA AL-Azhar, Depok, Jawa Barat, usai berwisata di Gunung Bromo Probolinggo.

AKP Sapari, Kasat Lantas Polres Probolinggo mengatakan, pada saat itu dua bus rombongan hendak turun dari penginapan di daerah Sukapura, namun tak berselang lama dalam perjalanan turun, salah satu bus yang bernopol D 7849 AQ ini tiba–tiba lepas kendali atau mengalami rem blong. 

“Sopir sudah berusaha menginjak rem, namun tidak berfungsi. Karena panik, bus menabrak sejumlah kendaraan lain yang terparkir di pinggir jalan, tepatnya di Pasar Lumbang, Kabupaten Probolinggo ini,” katanya.

Pertama kali, bus pariwisata Bromo itu menabrak mobil pikap bernopol N 8675 NK, berlanjut menabrak mobil box bernopol L 9564 CF, dan akhirnya mobil box itu terdorong mundur hingga mengenai rumah Arifin, warga setempat.

"Bus yang masih terus melaju dengan kencang, juga menabrak mobil Panther yang bernopol N 1239 PF. Bahkan menyasak satu sepeda motor yang dikendarai Erwanto dan putrinya yang bernama Leonie, hingga membuat sepeda motor yang dikendarainya ringsek," tambahnya.

Ironisnya, sudah sejauh satu kilometer, bus masih saja tidak berhenti. Akhirnya sopir terpaksa membanting bus ini ke parit dan lahan kosong.

"Alhasil bus tersebut, langsung terperosok separuh di parit setempat,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral