Fantastis, Penipuan Robot Trading ATG Crazy Rich Surabaya Raup 9 miliar rupiah.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Fantastis, Penipuan Robot Trading ATG Crazy Rich Wahyu Kenzo Raup Hasil 9 Triliun Rupiah

Rabu, 8 Maret 2023 - 16:27 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Penipuan Robot Trading dengan pelaku Crazy Rich kembali terjadi. Polda Jawa Timur berhasil menangkap Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo, crazy rich asal Surabaya, dalam kasus penipuan Robot Trading Auto Trading Gold (ATG).

Tak tanggung-tangung, bisnis yang dijalankan oleh tersangka yang berhasil ditangkap pada hari Minggu (5/2) di kota Malang ini, mampu menjerat member hingga 25 ribu, dengan nilai investasi yang bervariasi setiap membernya.

"Dari hasil pendalaman sementara, kerugian ini mencapai 9 triliun rupiah, dengan korban mencapai 25 ribu member," terang Irjen Pol Toni Harmanto, dalam keterangan persnya di Gedung Humas Polda Jatim, Rabu (8/3). 

Sementara itu, kasus ini terungkap atas laporan salah satu member ATG, yakni MY yang merupakan warga kota Malang. MY mengalami kerugian mencapai 1,9 miliar, dan terpaksa melaporkan ke Polresta Malang, karena merasa ditipu setelah gagal melakukan penarikan dana.

"Pada Bulan Juli 2021, korban MY melakukan pembelian robot trading senilai 42 juta rupiah, setelah mendapatkan penawaran dari perusahaan milik Wahyu Kenzo. MY pun kemudian melakukan investasi awal untuk menjalankan trading sebesar 1,9 miliar rupiah," terang Kombes Pol Budi Hermanto, dalam pers rilis yang digelar di gedung Humas Polda Jatim.

Mengetahui investasinya profit, MY menambah investasinya pada Bulan Januari 2022, dengan mentrasfer kembali uang sebesar 4 miliar rupiah ke rekening panterawork. MY mulai curiga menjadi korban penipuan, setelah gagal melakukan penarikan dana pada Bulan Februari 2022, dan melaporkannya ke pihak Polresta Malang Kota.

"Atas Laporan tersebut, setelah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan terhadap Wahyu Kenzo sebagai terlapor, Polresta Malang Kota akhirnya menetapkan Wahyu Kenzo sebagai tersangka, dan melakukan upaya paksa penangkapan pada Minggu (5/3),” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral