seorang ibu tipu ratusan konsumen jual make up branded, kerugian milyaran rupiah.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Waspada, Seorang Ibu Rumah Tangga di Surabaya Jual Make Up Branded Harga Miring, Tipu Ratusan Konsumen

Rabu, 8 Maret 2023 - 17:40 WIB

Surabaya, tvOne.news.com - Seorang perempuan berinisial FG dilaporkan atas dugaan penipuan penjualan make up dengan merk ternama. Para korbannya, berbondong-bondong mendatangi SPKT Polrestabes Surabaya, Jumat malam (03/03). 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, FG memasarkan produk make up miliknya secara online di media sosial instagram @makeup_saleid. Dengan menggunakan identitas palsu sebagai RT, FG mengaku menjual make up brand terkenal dengan harga miring, karena akan pindah ke luar negeri.
 
“Jadi ceritanya ada yang jual make up branded murah karena ada stok dan ternyata mau merit pindah ke LN,” kata AI salah satu korban, Rabu (08/03). 
 
Dalam pemasarannya, FG juga diduga menggunakan jasa Make Up Artist (MUA) dan model ternama di Surabaya. Selain itu, FG memanfaatkan rekening beberapa orang untuk pembayaran barang pesanan.
 
Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Kanit Jatanras, Iptu Ryo Pradana menyampaikan, pihaknya masih terus mendalami dugaan penipuan yang dilakukan oleh FG.
 
“Sudah kami proses dan sudah kami analis juga. Saat ini FG masih diperiksa oleh penyidik,” kata Ryo.
 
"Bagian pemasarannya ada yang melalui akun instagram milik AE dan NI, juga melalui Shopee, dan akun instagram @makeup_saleid yang dikelolanya sendiri,” imbuh Ryo.
 
Ryo juga membenarkan kalau FG adalah RT. Terkait aliran dana ke rekening FG, Ryo menyampaikan masih diselidiki lebih dalam. 
 
“Orang-orang yang rekeningnya dipakai itu, diduga sebagai reseller. Ada aliran dana dari mereka. Namun kita masih terus menyelidiki, apakah para reseller ini terlibat, atau mereka juga menjadi korban,” ungkap alumni Akpol tahun2015 ini.
 
Status FG saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

“Sudah kami periksa. Ia juga sudah mengaku. Kami juga sudah memeriksa sekitar 4 orang korban yang melapor. Ada kemungkinan korban lain dari luar Surabaya,” tutup Ryo. (zaz/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral