gudang pewarna plastik terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Gudang Pewarna Plastik dan Rempah-Rempah di Sidoarjo, Ludes Terbakar

Kamis, 9 Maret 2023 - 13:31 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Tiga gudang di kompleks pergudangan Tritan, Sawonggaling Taman, Sidoarjo, ludes terbakar, Kamis (9/3). Tiga gudang tersebut diantaranya dua gudang pewarna plastik dan satu gudang tempat penyimpanan rempah-rempah.

Dari informasi, awalnya api menyambar gudang pewarna plastik di Blok B30. Karena banyaknya material yang mudah terbakar, api cepat membesar. Kemudian merembet ke gudang warna plastik di sebelahnya Blok B31, hingga menyambar bagian belakang merembet ke gudang penyimpanan rempah-rempah, di blok C10.

Sementara untuk memadamkan api, 7 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diterjunkan ke lokasi kebakaran.

"Tujuh unit mobil damkar diterjunkan, Waru 2 unit, Buduran 2 unit, Sidoarjo Kota 2 unit dan Krian 2 Unit," ujar Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo, di lokasi kejadian.

Sutoyo menambahkan pihaknya sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api. Karena di lokasi kejadian masih ada arus listrik yang masih menyala hingga mengeluarkan ledakan. Pihaknya menunggu pihak PLN datang terlebih dahulu untuk memadamkan aliran listrik, hingga kemudian baru dilakukan penyiraman.

"Kita menghubungi pihak PLN, karena listrik masih menyala meledak-ledak, kemudian PLN datang baru kita berani menyiram," ujar Sutoyo.

Sementara polisi yang datang ke lokasi belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang membakar tiga gudang di pergudangan Tritan Jemundo, Taman ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral