balapan liar di jls resahkan warga.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Balapan Liar di JLS Resahkan Warga di Sampang, Madura, Polisi Turun Tangan

Kamis, 9 Maret 2023 - 14:32 WIB

Sampang, tvonenews.com - Puluhan remaja yang melakukan aksi balapan liar di Jalan Lingkar Selatan (JLS)  Kabupaten Sampang, Madura, membuat warga dan pengguna jalan lainnya resah. Para remaja beraksi di jalur yang baru diresmikan pemerintah dengan nama Jalan Halim Perdana Kusuma pada siang hari hingga sore. Bahkan para balapan liar tak segan-segan menutup jalur di dua arah.

Aksi para remaja yang bertingkah sewenang-wenang, dan dapat membahsyakan diri sendiri maupun orang lain itu, membuat aparat kepolisian lalu lintas Sampang langsung turun ke lokasi, guna menindak para balapan liar. 

"Diketahui, banyak kendaraan yang digunakan remaja untuk balapan liar tidak layak digunakan di jalan seperti berknalpot brong, kendaraan tidak di pasang spion," kata Aipda Mahfud, petugas lalu lintas Polres Sampang, (9/3).

Lanjutnya, kendaraan yang tidak sesuai dengan standart oleh petugas kepolisian langsung dilakukan tilang.

"Kendaraan terindikasi melanggar lalu lintas kami amankan. Terdapat 22 unit kendaraan termasuk yang berknalpot brong," tuturnya.

Sepeda motor yang telah melanggar aturan berlalu lintas, menurut Mahfud, langsung disita dan dibawa ke kantor lalu lintas Sampang.

"Kendaraan bisa diambil dengan syarat membawa kelengkapan surat kepemilikan dan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai dengan pabrikan," tegasnya. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
01:54
01:47
15:24
06:34
03:47
Viral