Rakernas ASDEPAMSI bahas pengelolahan air berkualitas dan cegah kebocoran.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Rakernas ASDEPAMSI di Kota Surabaya Bahas Pengelolahan Air Berkualitas dan Cegah Kebocoran

Kamis, 9 Maret 2023 - 16:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kebutuhan air sudah menjadi hajat hidup masyarakat untuk pemenuhan sehari-hari. Karena itu, dibutuhkan pengelolahan yang baik dan pelayanan prima kepada masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan air ini. Karena itu, Asosiasi Dewan Penagawas  PDAM Se-Indonesia (ASDEPAMSI) menggelar rapat kerja untuk membahas sejumlah agenda penting.

Asosiasi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Se-Indonesia (ASPDEPAMSI) menggelar Rapat Kerja Nasional di Surabaya selama 3 hari mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2023. Dalam kegiatan ini dihadiri sejumlah Dewan Pengawas PDAM dan Direktur BUMD Budi Santoso yang memberikan sambutan secara online.

Ketua Panitia Zaenal Fanani menyebutkan agenda yang menonjol kali ini membahas tentang sinergitas antar Dewas Pengawas dengan Direksi untuk menindaklanjuti kesepakatan di Lombok 23-26 Agustus 2022 lalu.

“Saat itu Dewan pengawas dan Direksi PDAM seluruh Indonesia sepakat mematuhi pemerintah cakupan layanan 100 persen,” ujar Zaenal Fanani.

Kedua, kata Zaenal, sinergitas antara Dewan Pengawas dengan Direksi membangun perusahaan PDAM untuk lebih maju lagi. Dua program ini nantinya diharapkan  bisa melayani warga atau rakyat terkait cakupan air 100 persen.  

“Maka dengan cakupan air 100 persen ini rakyat menjadi mudah mendapatkan air serta bisa sejahtera,” ujarnya.

Selama tiga hari Rakernas  ini, juga dibahas tentang penguatan, pembinaan, pengawasan dan pengelolaan. Selain itu, juga dibahas kebijakan penyusunan anggaran untuk Direksi dan Dewan Pengawas. Materi selanjutnya yang tak kalah penting adalah teknik evaluasi dan pengawasan investasi PDAM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral