Rumah warga ludes terbakar di Lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Gegara Bocah Main Korek Api dalam Kamar, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

Jumat, 10 Maret 2023 - 14:29 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Sebuah rumah warga di tengah pemukiman padat penduduk di Dusun Trunosari, Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Lumajang, ludes terbakar si jago merah, Jum’at (10/3) dini hari.

Kebakaran rumah milik Endras Budi (50) ini, pertama diketahui tetangganya saat melihat kobaran api sudah membubung tinggi di atas rumah korban. Warga yang panik, akhirnya saling berteriak membangunkan pemilik rumah yang sedang tertidur pulas.

“Tadi kelihatan dari depan rumah ada kobaran api di atas rumah pak budi. Spontan saya berteriak sambil membangunkan warga dan pemilik rumah,” kata Hariyanto.

Dengan menggunakan perlaratan seadanya, warga langsung berusaha memadamkan api yang terus berkobar dari dalam bagian kamar depan, agar tidak merembet ke rumah warga lainya sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Endras Budi pemilik rumah mengaku jika pada saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang tertidur pulas dan kaget saat mendengar teriakan warga. Budi memastikan, jika kebakaran ini dipicu oleh ulah salah satu anaknya yang masih berusia 3,5 tahun, sempat bermain korek api di dalam kamar.

“Tadi sebelum tidur, saya sempat lihat anak saya main korek api di dalam kamar. Tanpa sepengatahuannya, api sempat menyambar kasur dan beberapa jam kemudian timbul kebakaran,” jelas Budi.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, sehingga api juga tidak merembet ke rumah warga lainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral