Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat melakukan peninjauan hasil karya bakti TNI di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (11/3/2023) sore..
Sumber :
  • Miftakhul Erfan/tvOne

Panglima TNI Masih Terus Lakukan Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air yang Ditawan KKB

Sabtu, 11 Maret 2023 - 21:43 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Upaya penyelamatan dan pembebasan kapten Philips Max Methertens, pilot Susi Air yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua masih terus dilakukan. 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku masih mengandalkan pasukan gabungan TNI-Polri untuk upaya pembebasan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Panglima TNI saat melakukan peninjauan hasil Karya Bakti TNI Sekali Besar Tahun Anggaran 2023 di Desa tempat kelahiran Panglima TNI Yudo Margono di Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Sabtu (11/3/2023) sore.

“Tetap kita usahakan, saya nggak mau terjadi korban karena tidak mudah memang di medan Papua, jadi tetap kita usahakan,” Kata Yudo. 

Yudo Margono menyebut, proses pencarian untuk membebaskan Pilot Susi Air yang disandera oleh KKB ini memang tidak mudah, karena terkendala medan di tengah hutan yang terus berpindah-pindah.

Terlebih kelompok KKB ini tidak pernah berani berhadapan fisik secara langsung dengan TNI-Polri. Mereka memanfaatkan warga sipil untuk dijadikan tameng saat kondisi mereka terdesak oleh pasukan pembebasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral