Update Ledakan di Kesembon Malang.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Ledakan Dahsyat di Kesembon yang Hancurkan Dua Rumah Serta Tewaskan Satu Orang Terdengar Hingga Radius 7 KM

Minggu, 12 Maret 2023 - 04:10 WIB

Malang, tvOnenews.com - Ledakan dahsyat hancurkan dua rumah di Dusun Pulorejo, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yang terjadi pada Sabtu (10/3/2023) pukul 18.30 Wib, suara dentuman terdengar hingga 7 kilometer.

Salah satu warga bernama Hari mengaku, ketika sedang duduk di halaman rumah tiba tiba mendengar suara " Duaar " begitu terdengar suara dentuman itu saya menoleh ke arah timur, kemudian saya mencari sumber suara ledakan dan menoleh ke arah timur melihat seperti ada kilat berwarna merah membumbung tinggi.

"Setelah itu saya mencoba mencari tau tanya ke warga, apakah tadi terdengar suara keras seperti ledakan, Ia menjawab iya, kemudian saya keluar  ke jalan raya tanya ke warga lain, Ia juga membenarkan jika ada suara keras seperti petasan," kata Hari.

"Padahal itu jauh lo mas, kalau jarak nya dari rumah saya hampir tujuh kilometer lebih untuk ke lokasi terjadi ledakan dahsyat itu," jelas Hari.


"Kemudian saya mencoba ingin tau, dan saya melihat ke lokasi ledakan,ternyata benar ada sebuah rumah di belakang pondok pesantren hancur, katanya habis terkena ledakan," ujar Hari.

Sebelumnya ledakan dahsyat yang terjadi di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, menghancurkan dua rumah dan empat orang, satu tewas dan tiga anak anak alami luka luka.



Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menambahkan, kami belum bisa memastikan apa yang meledak di dalam rumah tersebut, karena saat ini pihak Jihandak Brimob Polda Jatim  masih melakukan penyisiran di lokasi ledakan dengan menggunakan metal detektor.

"Hal itu di lakukan di khawatirkan masih ada bahan peledak yang tertimbun di bawah reruntuhan puing puing rumah yang hancur akibat ledakan,"jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral