polisi temukan penyebab ledakan di Kasembon, Batu.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Polisi Temukan Penyebab Ledakan Dahsyat di Kasembon, Malang

Minggu, 12 Maret 2023 - 16:42 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim Gegana dan Labfor bersama Polres Batu menemukan fakta penyebab ledakan dahsyat yang menyebabkan dua rumah hancur dan satu orang tewas serta tiga alami luka-luka di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Sabtu (11/3) malam. Diketahui penyebab ledakan diduga dari serbuk bahan dasar petasan.

Setelah enam jam melakukan penyisiran dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengungkap penyebab ledakan di Dusun Pulosari Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Di tempat kejadian tim Labfor Polda Jatim mengamankan enam belas barang bukti, diantaranya 4 kantong serbuk bahan dasar petasan seberat 2 kilogram.

Selain itu ditemukan juga beberapa petasan, kembang api, hingga sendok kecil. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan tiga unit sepeda motor yang tertimbun reruntuhan puing-puing rumah.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, pusat ledakan berasal dari ruang tamu rumah bagian tengah, disitu turut ditemukan dua titik ledakan.

"Pertama berdiameter 50 centimeter, dengan kedalaman 11 centimeter, serta yang kedua berdiameter 49 centimeter, dengan kedalaman 11,5 centimeter. Diduga korban meninggal dunia dalam posisi membuat petasan," kata Oskar, Minggu (13/3).

"Hasil temuan oleh tim labfor terus didalami dan kesimpulan akan disampaikan dalam waktu 14 hari kemudian," ujar Oskar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral