Polres Lumajang tangkap residivis pelaku pencurian motor anggota polisi.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Nekat Curi Motor Anggota Polisi, Residivis Pencurian Motor dan Mobil Dihadiahi Timah Panas

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:38 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang, berhasil menangkap dua pelaku pencurian motor matic milik anggota Polsek Sukodono Lumajang, saat diparkir di teras rumahnya, Minggu (12/3) malam.

Kedua pelaku yakni Subekan (45)  dan Imam (49), keduanya warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Lumajang, yang berhasil ditangkap kurang dari 24 jam usai beraksi ditempat berbeda usai menjual hasil curiannya.

Petugs terpaksa memberikan tindakan tegas terukur, dengan menembak kaki kiri tersangka Subekan, karena berusa melawan dan kabur saat ditangkap.

“Dalam penangkapan semalam, kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur karena pelaku atas nama subekan sama sekali tidak kooperatif, melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat kita lakukan upaya paksa,” kata Kapolres Lumajang, Akbp Boy Jeckson Situmorang, saat release Senin (13/3) di Lobby Mapolres Lumajang.

Kapolres menjelaskan bahwa proses penangkapan ini bisa berhasil atas informasi dari masyarakat serta kecepatan informasi dari korban yang segera melapor melalui aplikasi “laporke cak kapolres”, sehingga tim di lapangn cepat melakukan tindakan.

“Kecepatan informasi sangat penting dalam hal ini, sesuai informasi dari warga korban, kita akhirnya tahu ciri-ciri pelaku yang dalam catatan kami merupakan seorang residivis berbagai kasus pencurian motor dan mobil baik di wilayah Lumajang maupun kota lainnya,” jelas Boy.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan satu perangkat kunci leter t, dan 2 unit motor hasil kejahatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral